Saturday, May 13, 2017

Explore Denmark: Sakura at Langelinie Park, Copenhagen

Hari pertama tiba di Copenhagen yaitu pada 21 April 2017 lalu, saya diajak berjalan-jalan di salah satu taman yang menjadi daya tarik wisata di Copenhagen, yaitu Langelinie Park. Taman ini beralamat di Langeliniekaj 2, 2100 København, Denmark. Langelinie atau yang dalam bahasa Inggris berarti "Long Line", merupakan taman, dermaga, serta tempat bagi pejalan kaki dan pesepeda yang berada di pusat Copenhagen, Denmark. Langelinie ini sekaligus menjadi "rumah" bagi patung The Little Mermaid (seperti ulasan saya di blog post sebelumnya). Area ini telah lama menjadi tujuan utama bagi turis dari berbagai belahan dunia untuk berkunjung (sumber: en.wikipedia.org). Dari lokasi patung The Little Mermaid, Saya cukup berjalan beberapa ratus meter untuk mendapatkan pemandangan indah dan merasakan sensasi musim semi.


Foto: Pohon Sakura di Taman Langelinie, Kopenhagen


Pada saat musim semi seperti sekarang ini, pemandangan di taman sangatlah cantik, karena di satu area disana banyak ditumbuhi oleh pohon sakura yang sedang bermekaran. Tidak tanggung-tanggung, pohon sakura yang bermekaran indah itu sejumlah 200 pohon! Tidak heran bila saat berada disana, kita akan sangat merasakan suasana khas Jepang. Dan tiap tahunnya, di taman ini diadakan Copenhagen Sakura Festival, tepatnya tiap musim semi. Pada 29-30 April 2017 lalu pun diadakan festival sekaligus memperingati hubungan kerjasama diplomatik antara Jepang dan Denmark yang ke 150 tahun (sumber: www.littlescandinavian.com).  
Sayangnya, pada saat festival tersebut diselenggarakan, saya sedang berada di tempat lain sehingga tidak dapat menyaksikan langsung🙁

Melihat keindahan bunga sakura yang bermekaran, saya pun penasaran dengan asal muasal pohon-pohon sakura ini. Dengan bertanya ke beberapa orang yang saya temui dan mencari informasi melalui situs-situs resmi yang terpercaya, saya pun mencoba mengulas secara singkat mengenai taman sakura di Copenhagen ini, sekedar untuk menambah wawasan.


Foto: Pohon Sakura dan Icon Langelinie Park, Kopenhagen

Pohon-pohon sakura atau dalam bahasa Inggris disebut "cherry blossoms", yang ditanam di Langelinie Park, Copenhagen merupakan hadiah yang diberikan oleh Konsul Kehormatan Denmark di Hiroshima, Jepang pada 2005, untuk memperingati dua abad dari pendongeng asli Denmark, Hans Christian Andersen. Festival Sakura sendiri diadakan mulai tahun 2007. Agak berbeda dengan pohon sakura yang umumnya berwarna "pink", disini kita dapat menikmati keindahan bunga-bunga sakura yang berwarna lebih pucat  dari jauh terlihat seperti tumpukan kapas.

Foto: dari sisi jalur pejalan kaki dan sepeda Langelinie Park, Kopenhagen

6 comments:

  1. Jadi ikut menikmati keindahannya, spt saya ada jg disana 😊

    ReplyDelete
  2. Subhanallah ini dia makna iqro' (bacalah) yg lainnya,, mski sy blm prnah smpai dsana,, paling tidak dg share mbak dila ini, sy jd ada bayangan hihi.. Lanjut menulis ya mbak.. Trimakasih.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.., terima kasih semangatnya Hielma 😉

      Delete
  3. Bagus banget ya mbak sakuranyaaa ��Mungkin next trip festival sakura di Jepang mbak dhil hehee

    ReplyDelete